Rabu, Maret 16, 2011

OBAT HERBAL ATASI ANEMIA

Anemia adalah masalah dengan kapasitas pembawa oksigen darah. Orang dengan anemia memiliki terlalu sedikit oksigen membawa sel darah merah atau hemoglobin tidak cukup pada sel darah merah. Anemia terjadi ketika, untuk sejumlah alasan, sumsum tulang membuat sel darah merah rusak atau tidak cukup yang normal, atau jika sel-sel darah merah yang hancur sebelum mereka telah menyelesaikan pekerjaan mereka. Ada beberapa bentuk anemia, tetapi jenis yang paling umum adalah disebabkan oleh kekurangan zat besi - sebuah komponen penting dari hemoglobin dalam sel darah merah.
Mayoritas kasus anemia disebabkan oleh kekurangan gizi. Beberapa terapi alternatif yang menawarkan cara untuk meningkatkan penggunaan tubuh nutrisi.
Terapi Gizi untuk Anemia
Tiga jenis anemia disebabkan oleh kurangnya salah satu dari tiga nutrisi - besi, folat, atau vitamin B12. Kekurangan ini dapat hasil dari:

    
* Kekurangan gizi dalam diet

    
* Ketidakmampuan untuk menyerap bahwa gizi (kondisi turun temurun tertentu dan kekurangan zat gizi lainnya dapat menjaga tubuh dari menyerap zat besi, folat, atau vitamin B12, terlepas dari jumlah yang ada dalam makanan. Alkoholisme dapat mencegah penyerapan tepat folat pada khususnya.)

    
* Kerugian gizi yang berlebihan (Untuk perempuan, darah kehilangan berat saat menstruasi atau kehamilan dapat menyebabkan masalah dengan anemia defisiensi zat besi.)
Terapi nutrisi menawarkan beberapa cara untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi. (Tentu saja, apapun penyebab anemia perlu diobati sebelum panduan ini dapat membantu.) Meningkatkan asupan besi, folat, dan vitamin B12 dapat dicapai dengan suplemen, tapi termasuk lebih seluruh makanan yang kaya nutrisi ini pada Anda diet umumnya merupakan ide yang lebih sehat untuk kasus-kasus ringan.
makanan yang kaya besi antara lain:

    
* Hati
    
* Kacang kering (terutama ginjal, garbanzo, dan belang-belang)
    
* Prem
    
* Kismis
    
* Kering aprikot
Vitamin C, meskipun bukan faktor langsung dalam pengembangan anemia, membantu tubuh menyerap zat besi, sehingga makanan tinggi vitamin ini (termasuk buah-buahan dan jus jeruk, brokoli, kembang kol, dan paprika manis) harus menemani makan dengan makanan kaya zat besi. Di sisi lain, makanan tertentu membatasi penyerapan zat besi. Makanan dalam daftar ini termasuk teh hitam, kopi, produk susu yang dikonsumsi dalam jumlah besar, dan dedak gandum.
Asam klorida, biasanya diproduksi oleh perut, diperlukan bagi tubuh untuk menggunakan besi dan mungkin rendah pada beberapa orang. Suplementasi dengan asam klorida makan dapat membantu untuk orang dengan masalah ini. Suplemen lain yang bisa membantu vitamin E.
Beberapa makanan utuh yang merupakan sumber makanan yang baik folat, atau asam folat, meliputi:

    
* Kacang kering
    
* Gelap sayuran berdaun hijau (seperti bayam dan kangkung)
    
* Asparagus
    
* Jeruk
sumber makanan yang vitamin B12 antara lain:

    
* Tuna
    
* Gizi ragi
    
* Produk susu
    
* Daging sapi
    
* Telur
    
* Hati
Dibentengi sereal dan item kurang-terkenal seperti beberapa varietas rumput laut, spirulina, chlorella, dan ganggang biru-hijau liar merupakan sumber vegetarian lainnya. Orang yang tidak dapat secara memadai menyerap vitamin B12 memerlukan suntikan otot.
Obat Herbal untuk Anemia
Herbal dapat membantu tubuh memaksimalkan penggunaan nutrisi dalam makanan dan memberikan beberapa nutrisi yang berguna pada mereka sendiri juga.
Kelompok tumbuhan yang dikenal sebagai sinyal perut pahit untuk menghasilkan cairan lebih pencernaan untuk membantu dalam proses kerusakan. rasa pahit Jamu yang 'di lidah mungkin bertanggung jawab untuk mengirimkan pesan-pesan ini ke otak dan perut. gentian akar dan pohon hia adalah dua contoh pahit.
Beberapa tumbuhan kaya mineral besi dan lainnya dan vitamin. Misalnya, tangkai daun dan menyengat pak jelatang baik zat besi dan vitamin C. Dandelion root juga sangat membantu. ramuan Cina tertentu seperti Quai dong dan rehmannia juga digunakan untuk membangun darah.
Homeopati untuk Anemia
homoeopati pengobatan dapat meringankan beberapa gejala anemia dan merangsang tubuh untuk menggunakan nutrisi tertentu dari makanan lebih efisien. Homeopati sangat diencerkan menggunakan dosis zat alami yang akan menghasilkan gejala-gejala anemia bila diberikan dalam kekuatan penuh untuk orang yang sehat. Sebuah homoeopat jahit klasik obat untuk pasien dengan mempelajari gejala-gejala anemia dan keadaan umum kesehatan fisik dan emosional. Setiap pasien menerima obat individual. Praktisi mempertimbangkan karakteristik anemia tertentu, termasuk:

    
* Apakah haid yang normal?
    
* Bagaimana kulit yang muncul?
    
* Apakah sembelit, pencernaan yang buruk, atau gejala lain yang menyertai gejala-gejala anemia umum?
Obat khas untuk anemia adalah phosphoricum Calcarea, officinalis cina, metallicum zat besi, dan muriaticum natrum. Biochemic jaringan (mineral) garam - Calcarea phosphoricum dan phosphoricum zat besi - juga dapat digunakan.
Lain Anemia Terapi

    
Akupresur * untuk Anemia - Tekanan diterapkan pada titik-titik tertentu, seperti di sepanjang meridian hati dan ginjal, dapat merangsang sirkulasi darah dan produksi energi, atau qi.

    
* Detoksifikasi, Puasa, dan Colon Terapi untuk Anemia - Puasa dapat membantu dalam beberapa kasus untuk mendorong penyerapan nutrisi yang lebih baik.

    
* Hidroterapi untuk Anemia - Berbagai perawatan dapat meningkatkan sirkulasi.

Disadur dari http://health.howstuffworks.com
Diterjemahkan oleh google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar