Selasa, Maret 08, 2011

EDISI 1 : OBAT HERBAL SAKIT KEPALA



SEMBUUHKAN SAKIT KEPALA SECARA CEPAT DAN ALAMI (HERBAL)

Sakit kepala adalah penyakit komplek yang banyak penyebabnya. Bisa karena kelelahan,  kurang tidur atau kelebihan tidur, terlalu berat memikirkan sesuatu, ukuran kacamata yang kurang sesuai,dan bisa juga karena sakit gigi.

Untuk menyembuhkan secara cepat yang harus dilakukan yaitu:
Pertama:
Gunakan kompres yang terbuat dari daun sangket yang ditumbuk, tambah minyak gondopuro, usahakan perut dalam keadaan bersih.


Kedua:
Racik ramuan berikut ini untuk diminum
¨      Perasan daun kangkung 30 cc
¨      Madu murni 1 sendok teh
¨      Aduk rata lalu diminum 3 kali sehari

Ketiga:
Bisa juga menggunakan ramuan berikut ini:
¨      Jahe segar 100 gram
¨      Asam tua 50 gram
¨      Sari jeruk nipis 20 gram
Seduh ramuan diatas dengan air 3 gelas, minum dalam keadaan hangat dan bisa juga ditambah madu atau gula batu.

Keempat :
Usahakan tubuh banyak beristirahat dari kegiatan-kegiatan yang berat, boleh berolahraga ringan seperti jalan kaki dan lain- lain. Perut selalu bersih, usahakan agar sering makan buah pepaya atau kates. Seringlah minum air jernih. Baik juga dibuatkan seduhan kacang hijau seperti seduhan teh.

Kelima: inilah cara menyembuh sakit kepala secara cepat. Pertama berikan minuman dari juwawut dan kecap manis. Hal ini untuk memeperbaiki peredaran darah. Selanjutnya pijat bagian bahu tapi jangan ditekan dengan jari-jari melainkan dengan ibu jari. Setelah selasai memijat kedua bahupergunakan ibu jari kurang lebih selama 3 menit, lanjutkan dengan mencubit bagian tersebut pelan pelan dengan menggunakan seluruh jari tangan, jangan sampai lebh dari 3 menit. Kini ganti memijat bagian belakang leher, gunakan tangan kanan sementara jari tanga diletakan didahi agar dapat mengukur besar kecilnya tekanan. Tekan selanjutnya dibagiaan kepala.

Bila tekana terlalu sakit kurangilah. Pijat selanjutnya daerah tersebut dengan cara biasa yaitu garis demi garis. Diawali dari bagian atas terus kebawah. Selanjutnya pijat bagian leher selama 3-6menit, setelah itu dilakukan lagi denga memijat bagian kepala lagi. Sesudahnya pijat bagian pelipis, tekan ringan –ringan saja, mulai dari dahi bergerak ke ka arah bagian belakang telinga selama 2 menit. Setelah itu tekan bagian atas kepala. Terakhir garuklah seluruh bagian kepala denga jari tangan.bila perlu urutbagian kepala seperti sedang karamas  selama 2menit.

Hasinya bisa dirasakan sendiri, pasti ces pleng..............
Disadur dari “OBAT KUNO  WARISAN LELUHUR” karya Ki Segar Waras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar