Jumat, Maret 04, 2011

MENGENALI CIRI-CIRI WANITA SOLEHA



Dalam memilih seseorang sebagai pasangan hidup tentunya anda tidak main-main bukan? Memang jika anda salah pilih, itu ibarat anda sedang menyiapkan bom waktu untuk diri anda sendiri. Suatu saat akan meledak melukai diri anda. Apalagi jika anda seorang pria pastinya mendambakan sesosok wanita yang soleha dan bisa menjadi ibu rumah tangga yang mumpuni. Adalah keliru jika seorang pria hanya mengutamakan unsur kecantikan fisik belaka dalam memilih wanita sebagai pasangan hidupnya. Karene kecantikan sama sekali tidak membawa kebahagiaan yang haqiqi. Kecantikan hanyalah sebentar, ketika beranjak tua maka sirna sudah kecantikan itu dan berganti keriput-keriput serta uban-uban.

Ciri-ciri sosok wanita soleha dapat dikenali dari berbagai aspek, diantaranya:

  1. Jilbab bukan penunjuk utama wanita soleha
Jika anda menilai wanita  soleha itu hanya wanita yang berjilbab, maka anda telah keliru. Karena dijaman sekarang ini jilbab telah beralih dari fungsi utama. Dulu memang  jilbab diperuntukan menutup aurat wanita, namun sekarang jilbab juga menjadi ajang tren busana. Tak khayal, banyak kaum hawa yang memakai jilbab untuk memenuhi kebutuhan yang lagi nge-tren saja.
  1. wanita soleha lemah lembut dalam bertutur kata
Ciri ini mudah disekanali banyak orang. Seorang wanita yang benar-benar soleha selalu berusaha agar apa yang ia ucapkan tidak menyinggung perasaan orang lain. Tutur katanya lemah lembut, sopan dan tidak cabul. Jika anda menemui wanita yang tutur katanya kasar, cabul, dan diucapkan tanpa etika maka kemungkinan besar 50% wanita itu bisa dikatakan belum soleha. Namun hal ini tidak berati bahwa seluruh wanita yang bertuturkata lemah lembut adalah soleha. Karena ada pula wanita yang suka mengucapkan tutur yang lembut tetapi hatinya tidak demikian. Itu adalah hal yang lumrah. Wanita memang sesosok mahluk dengan sejuta misteri dan pesona.
  1. wanita soleha tidak suka keluyuran
Yang dimaksud dengan keluyuran dalam pembicaraan ini adalah pergi ketempat yang tidak jelas tujuannya. Banyak sekarang wanita yang keluyuran dijalanan entah itu siang maupun malam hari. Kebanyakan wanita sekarang telah kehilangan malu untuk pergi sendiriaan ketempat umum. Jadi jika anda menjumpai wanita sedang keluyuran yang nggak jelas, anda boleh menyimpulkan wanita itu belum soleha.
  1. wanita soleha selalu verusaha menjaga kehormatan
Wanita yang soleha tidak ingin kehormatan dirinya diacak-acak oleh orang lain. Maka jika berada dengan laki-laki ia berusaha untuk selalu menjaga jarak. Anda jangan pernah berpikir bahwa wanita yang agak menghindar bila didekati adalah wanita yang kuper. Justru ia menunjukan wanita yang kuat dalam menjaga kehormatannya. Hal ini bisa digambarkan dengan wanita yang menolak untuk dopegang tangannya oleh pacarnya sendiri dan berjabat tangan tanpa sentuh dengan yang bukan muhrim. Namun kaum ada beberapa adam yang justru menganggap hal ini adalh hal yang tradisional dan sok alim. Nah jika anda berpikir malah bisa jadi anda sendiri perlu dipertanyakan tentang pria yan soleh. Kare pria yang soleh juga berusaha sekua ttenaga untuk menjaga kehormatan wanita yang dicintainya.

Anda yang seorang pria, sesungguhnya masih bisa mengenali sendiri seperti apakah wanita yang soleha yang anda dambakan untuk hidup bersama. Semua laki-laki memiliki naluri untuk membedakan mana wanita yang soleha dan yang tidak. Namun banyak juga lelaki yang sudah paham akan ciri-ciri wanita soleha justru memilih wanita hanya karena kecantikan wanita itu. Ini sungguh tidak benar karena biar bagaimanuapun kecantikan tidak akan membawa manusia menuju kebenaran dan kebahagiaan yng haqiqi. Semua hanya menuju kebahagiaan semu belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar